2 Minggu Cobain 3 Produk Wardah Perfect Bright Series yang Bantu Nipisin Bekas Jerawatku [Review]

Wardah Perfect Bright hadir kembali dengan formula barunya! Yang spesial dari seri terupdate-nya ini tuh dia disertai dengan 4X Bright Berries (kombinasi 4 jenis berry: Cranberry, Acai Berry, Goji Berry, & Amethyst Berry) yang ada kandungan Vit B3, Vit C, dan Vit E-nya juga. Dia tuh lebih ampuh untuk membantu mencerahkan, menutrisi, dan membantu meratakan warna kulit yang tidak rata karena bekas jerawat. Wah, menarik yah!

Wardah Perfect Bright

Seri terbaru ini menghadirkan 8 produk, yaitu: Wardah Perfect Bright Bright + Tone Up Micellar WaterWardah Perfect Bright Cooling Bright Jelly Facial FoamWardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Oil ControlWardah Perfect Bright Creamy Foam Bright + Smooth GlowWardah Perfect Bright Super-Glow Berry SerumWardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Oil Control Spf 30 PA+++Wardah Perfect Bright Moisturizer Bright + Smooth Glow SPF 30 PA+++, dan Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer.

Kebetulan untuk saat ini aku baru coba 3 dari kedelapan produk yang kusebutkan di atas, yaitu yang namanya aku pakein tulisan warna biru, hehehe. Dari ketiga produk yang sudah kucoba selama 2 minggu ini, aku menemukan 2 produk yang paling aku suka: facial wash dan day moisturizer-nya!

Kita bahas yuuk~


Wardah Perfect Bright - Cooling Bright - Jelly Facial Foam

Aku nobatkan facial wash ini jadi produk favoritku karena cooling sensation-nya. Efek semriwing di kulit tuh cukup membantu buat naikin mood, hihi.

Jelly Facial Foam ini tidak menimbulkan reaksi alergi di kulitku (hypoallergenic), dermatology tested, tidak menyumbat pori-pori, tidak menyebabkan komedo dan jerawat, tidak mengandung alkohol, dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Wardah Perfect Bright - Cooling Bright - Jelly Facial Foam

Wardah Perfect Bright - Cooling Bright - Jelly Facial Foam


Jelly Facial Foam ini dikemas dalam packaging tube yang didominasi dengan warna biru muda berukuran 100ml. Di bagian depan terdapat informasi nama produk, kandungan utama, dan manfaat produk. Sementara di bagian belakang kemasan ada keterangan lengkap mengenai kandungan uatama, kandungan lengkap, manfaat, dan cara pemakaiannya.

Menurutku, facial wash dengan ukuran 100ml ini bakal awet kepakenya. Packagingnya juga travel friendly, bagian tutupnya kenceng, ga ada bocor atau rembes selama penyimpanan.

Baca juga: Rating Sunscreen di Kulitku yang Berminyak, Dehidrasi, dan Acne Prone


Tekstur, Warna, dan Aroma

Wardah Perfect Bright - Cooling Bright - Jelly Facial Foam

  • Tekstur: jelly, ada butiran beads-nya berwarna biru muda bertekstur lunak yang akan pecah saat ditekan, berfungsi untuk melepaskan nutrisi ke dalam kulit. Tekstur jellynya dapat menghasilkan busa ketika digosokkan ke kulit bersama air namun tidak membuat kulit terasa kering setelahnya.
  • Warna: bening
  • Aroma: mint


Kandungan Produk

Kandungan Utama:
  • 4X Bright Berries: kombinasi 4 macam berry (Cranberry, Acai Berry, Goji Berry, & Amethyst Berry) dengan kandungan Vit B3, Vit C, dan Vit E yang formulanya membantu mencerahkan, menutrisi, serta bantu meratakan warna kulit bekas jerawat.
  • Multivitamin Beads: multivitamin B3, B5, B6, C, dan E yang melepaskan nutrisi ke kulit supaya tampak cerah, sehat, dan natural
  • Cooling Fresh Active: memberikan sensasi dingin menyegarkan yang nyaman dan gentle di kulit
  • Sodium PCA: berfungsi sebagai pelembab alami untuk kulit kenyal dan halus
  • Moisturizing Olive Oil: membantu membuat kulit halus, bersih, tanpa rasa ketarik

Kandungan Lengkap:

Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Propylene Glycol, Acrylates Copolymer, Decyl Glucoside, Sodium PCA Olive Oll PEG-7 Esters, Vaccinium Macrocarpon Fruit Extract Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Callicarpa Japonica Fruit Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Niacinamide, Panthenol Butylene Glycol, Calcium Pantothenate, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pyridoxine HCL, Tocopheryl Acetate, Allantoin, Mannitol, Polyquaternium-7, Phenoxyethanol, Menthol, Citric Acid, Sodium Chloride, Sodium Hydroxide, Maltodextrin, Sodium Starch, Octenylsuccinate, Fragrance, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Microcrystalline Cellulose, Zea Mays (Corn), Starch, Mica, Sodium Benzoate, Isomalt, Potassium Sorbate, C1 77007.

Baca juga: Body Serum VS Body Lotion, Apa Bedanya?


Cara Pemakaian

Tuangkan Jelly Facial Foam secukupnya ke telapak tangan, busakan dengan air, lalu aplikasikan ke wajah dengan memijatnya lembut. Bilas hingga bersih.

Aku lebih suka memakai face wash ini setelah membersihkan wajah menggunakan cleansing oil. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari yaa.

Baca juga: Travel Skincare (Cleansing Balm, Clay Mask, Facial Wash, Face Oil, Moisturizer, Sunscreen, & Armpit Care)


Review

Aku suka cooling sensation-nya! Efek minty Jelly Facial Foam ini sangat aku rasakan sejak awal pengaplikasian ke wajah hingga sesaat setelah dibilas. Menurutku, sensasi semriwing ini perlu diberikan pada setiap produk facial wash karena bisa bikin muka terasa lebih sejuk, pikiran pun lebih adem, hehe. Buat yang suka cuci muka siang-siang karena gerah atau bangun kesiangan, facial wash satu ini sungguh aku rekomendasikan buat naikin mood!

Meskipun busa yang dihasilkan cukup banyak, tapi aku ga merasakan kulit jadi kering atau ketarik setelah pemakaian. Justru kulitku tetap terasa lembap dan halus. Di area hidung terasa kasar karena komedo putih mulai bermunculan, tinggal dibersihin pakai toner aja udah beres. Di mukaku yang berminyak dan dehidrasi, efeknya setelah cuci muka tapi ga langsung lanjut pakai hydrating toner (aku diemin sekitar lebih dari 20 menit) tuh alhamdulillah ga makin berminyak — kalo makin berminyak berarti sabunnya bikin kering setelah dipake wkwk.

Baca juga: Morning Skincare Essentials

Trus, kekuatan mengangkat minyaknya gimana?

Menurutku biasa aja. Waktu mau pakai facial wash ini mukaku ga begitu berminyak sampai kayak kilang minyak, lalu setelah cuci muka tuh mukaku ya keliatan lembut halus velvet gitu deh tapi gada minyaknya.

Nah kalau buat kasus ampuh atau enggaknya bersihin makeup, lebih baik bersihin makeup pakai first cleanser dulu (cleansing balm/cleansing oil/micellar water) biar beneran bersih baru lanjut pakai facial wash. Karena sebersih-bersihnya makeup sama facial wash, ya kurang mantep aja gitu kuatir masih ada sisa-sisa makeup yang terjebak dalam pori-pori. Apalagi di teksturnya ada butiran warna biru mudanya yang kalo pecah bisa ngasih nutrisi ke kulit, lah gimana nutrisinya mau masuk maksimal kalo misalkan masih ada setitik sisa makeup yang nyangkut di kulit? Hehehe.

Efeknya di kulit berjerawat, gimana?

Kebetulan pas aku pake Jelly Facial Foam ini tuh mukaku lagi ada jerawat kecil-kecil di area dagu, efeknya di kulit termasuk di area berjerawat ya cuma semriwing aja. Ga bikin jerawat jadi perih.


Wardah Perfect Bright  - Bright + Smooth Glow - Moisturizer

Produk kedua favorit dari Seri Perfect Bright yang aku punya! Yang aku suka dari moisturizer ini tuh dia teksturnya lembut banget dan ngasih efek lembap di kulitku yang dehidrasi.

Seperti pada produk Jelly Facial Foam-nya, day moisturizer ini juga tidak menyebabkan alergi (hypoallergenic), dermatology tested, tidak menyumbat pori-pori, tidak menyebabkan komedo dan jerawat, tidak mengandung alkohol, dan dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Wardah Perfect Bright  - Bright + Smooth Glow - Moisturizer

Kemasannya jauh lebih kecil dari facial washnya, ukurannya cuma 20ml aja. Hmm, kalau dipakai berbarengan sih otomatis bakal lebih sering repurchase produk moisturizer-nya ya hahaha. Tapi menurutku ini ada untungnya sih, kita bisa bawa moisturizer mungil ini ke mana-mana. Ringkes!

Wardah Perfect Bright  - Bright + Smooth Glow - Moisturizer

Wardah Perfect Bright  - Bright + Smooth Glow - Moisturizer

Moisturizer ini juga dilengkapi dengan kemasan box yang rame banget sama keterangan produknya. Lagi-lagi ini merupakan nilai plus buatku biar orang-orang kalau mau beli produknya bisa baca product knowledge-nya terlebih dahulu.


Tekstur, Warna, dan Aroma

Wardah Perfect Bright  - Bright + Smooth Glow - Moisturizer
  • Tekstur: cream lembut, mudah diratakan ke kulit, mudah meresap ke kulit, meninggalkan finish lembut di kulit
  • Warna: putih-pinkish
  • Aroma: ada sedikit hint mint dan wangi bunga


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  • 4X^ Bright Berries: kombinasi 4 macam berry (Cranberry, Acai Berry, Goji Berry, & Amethyst Berry) dengan kandungan Vit B3, Vit C, dan Vit E yang formulanya bantu mencerahkan, menutrisi, serta bantu meratakan warna kulit bekas jerawat.
  • Glow Boost Technology: membantu kulit halus, lembap, dan glowing
  • SPF 30 PA+++: melindungi kulit dari sinar matahari


Kandungan Lengkap:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Niacinamide, Butyloctyl Salicylate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Octocrylene, Propanediol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Arachidyl Alcohol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Dimethicone, Behenyl Alcohol, Chlorphenesin, Arachidyl Glucoside, Allantoin, Butylene Glycol, Triethoxycaprylylsilane, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Actinidia Polygama Fruit Extract, Glycerin, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Isomalt, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Vaccinium Macrocarpon (Cranberry) Fruit Extract, Polysorbate 20, Euterpe Oleracea Fruit Extract, Lecithin, Lycium Barbarum Callus Culture Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Callicarpa Japonica Fruit Extract, CI 17200

Baca juga: No More Bau Kaki with Bali Alus – Fresh Foot Spray


Cara Pemakaian

Gunakan Bright + Smooth Glow Moisturizer secukupnya pada wajah dan leher di pagi hari. Biasanya aku memakai pelembap ini setelah mengaplikasikan serum. Meskipun sudah mengandung SPF, aku tetap menggunakan sunscreen setelahnya.


Review

Teksturnya lembut banget buat diratain ke kulit dan mudah meresap juga. Finishnya di kulit terasa halus, lembut, dan lembapnya lumayan tahan lama. Dia ada efek tone up-nya yang bikin kulit terlihat cerah, bukan abu-abu. Kalau dibandingin sama finish moisturizer ini di tanganku yang satu tingkat lebih gelap dari kulit wajahku, efek tone up-nya ngasih tampilan rosy atau pinkish di kulit.

Di kulitku yang berminyak, teksturnya lama-lama ngeblend dan ngasih look agak glowy. Meskipun dia ada kandungan SPF-nya teksturnya sangat ringan, ga pilling, ada whitecast tapi sedikit banget.

Efeknya di kulit berjerawat: biasa aja. Ga bikin area jerawat terasa perih atau cekit-cekit.


Nah, yang ketiga ada  Wardah Perfect Bright + Night Glow Moisturizer yang sebenernya aku suka banget sama teksturnya yang lembut.

Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer

Sayangnya, setelah moisturizer mengering dan didiamkan beberapa detik, aku merasakan teksturnya pilling ketika digosok dengan tangan. Tapi karena ini dipakai pada malam hari sih menurutku gapapa yah, ga begitu mengganggu

Tekstur lembutnya mudah sekali diratakan ke kulit. Finishnya bikin kulit terrasa halus dan sedikit terlihat lebih cerah alami (bukan seperti efek tone up).

Wardah Perfect Bright Night Glow Moisturizer

Efeknya di area jerawat: dia ga bikin jerawat meradang terasa perih. Ga ada sensasi semriwing atau cooling sensation yang kurasakan seperti pada Jelly Facial Foam-nya.

Baca juga: Review: Skinfood - Black Sugar Mask Wash Off


Overall Thoughts

Setelah pemakaian 2 minggu, aku suka sama ketiga tesktur produk yang aku punya. Terlebih Jelly Facial Foam yang ada cooling sensationnya bikin kulit muka adem semriwiing. Trus Bright + Smooth Glow Moisturizer-nya (day moisturizer) finishnya bikin kulit terlihat lebih fresh. Sementara Bright + Night Glow Moisturizer-nya (night moisturizer) aku suka banget sama teksturnya yang super lembut tapi sayang ada efek pillingnya meskipun ga begitu mempengaruhi penampilan karena dipakainya malam sebelum tidur.

Progress yang terlihat selama 2 minggu pemakaian kurang lebih seperti pada foto before-after di atas. Sebelumnya, bekas jerawat kemerahan terlihat jelas di area pipi luar dekat telinga. Setelah pemakaian produk, bekas jerawat terlihat lebih tipis dan tersamarkan.

Oya, ketiga produk di atas bisa kita dapatkan melalui Wardah Official Website atau marketplace dengan detail sebagai berikut:

1. Wardah Perfect Bight - Cooling Bright - Jelly Facial Foam - 100ml - Rp 27.900

2. Wardah Perfect Bright - Bright + Smooth Glow Moisturizer SPF 30 PA+++ - 20ml - Rp 25.830

3. Wardah Perfect Bright - Bright + Night Glow Moisturizer - 20 ml - Rp 26.550


Cheers!

Dian, a part of Jakarta Beauty Blogger

32 Comments

  1. aku suka banget sama night creamnya padahal versi dulunya aja udah bagus, sekarang makin cakeep

    BalasHapus
  2. makin penasaran dong soalnya ada kandungan berriesnya

    BalasHapus
  3. Aku suka banget sama aroma varian ini💙💙

    BalasHapus
  4. aku belum cobain iniiiy, jadi penasaran deh pengen cobain juga ah facial washnya hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. facial washnya yang jelly enak kaa, ada cooling sensationnyaa

      Hapus
  5. jadi lebih glowing dan kelihatan cerah afternya.. aku suka bgt sama jelly facial foam nya hihi

    BalasHapus
  6. Jujur suka banget sama packaging barunya keliatan lebih fresh yaa

    BalasHapus
  7. kandungan vitaminnya banyak juga ya sis dan teksturnya itu loh (carnellin)

    BalasHapus
  8. Emang bener sih facial foamnya tuh bikin seger banget di wajah

    BalasHapus
  9. Gak nyangka sih moisturizer nya sebagus itu, padahal murah 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau repurchase sering2 juga ga bakal boncos inii hihi

      Hapus
  10. Belom pernah coba skincare wardah, menarik bgt apalagi jelly foamnya

    BalasHapus
  11. before dan afternya di kamu terlihat ya bedanya (Carnellin)

    BalasHapus
  12. Saya pengguna Wardah nih...tengkyu buat review...bisa saya coba karena memang belum pernah pakai produk yang ini

    BalasHapus
  13. Harga skin care wardah tuh affordable banget y

    BalasHapus
  14. Waw, menarik juga nih ada cooling sensationnya. Bikin melek beneran kalo gini haha btw moisturizer nya kayaknya boleh nih dicoba

    BalasHapus
  15. Harganya lumayan friendly, ya, Mba. Kirain pas baca manfaat di atas mesti harganya gimana gitu. Saya penasaran dengan inovasi facial foamnya, nih, Mba :)

    BalasHapus
  16. Aku tuh picky milih sabun cuci muka karena salah sedikit mukaku jadi kering banget huhu sepertinya produknya melembabkan wajah dan ngga bikin kering ya dan ampuh memuluskan bekas jerawat yang bikin kurang pede

    BalasHapus
  17. Review nya lengkap, jadi tertarik kapan2 nyobain Facial wash nya. Dulu pernah pakai tapi belum ada yang ini dulu, jadi beralih ke produk lain. Kapan kapan nyobain ah .

    BalasHapus
  18. baru tau banget wardah punya series ini deh, penasaran sama cleansernyaa!! gak ngeh namanya jelly karena belakangnya foam aku kira teksturnya bakal creamy, ternyata gel 😀🤩

    BalasHapus
  19. Paling penasaran sama facial foamnya, teksturnya lucu jelly 😍 tapi agak maju mundur juga mau cobain soalnya sering ga cocok pake wardah

    BalasHapus