Bye Kulit Kusam! [Pengalaman Memakai Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask]

Pecinta masker sini deh, ada clay mask yang teksturnya lembut banget kayak es krim juga vla isian kue! Untung aromanya ga bikin laper, hihi.

Udah coba Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask? Dia merupakan masker juga pembersih wajah yang dapat mencerahkan kulit kusam, membersihkan pori-pori, merawat kulit berjerawat, dan mengontrol minyak berlebih. Masker ini diformulasikan dengan 12 Veggie GreenTox yang merupakan ekstrak tumbuhan hijau guna merawat kulit supaya terasa lebih halus dan teknologi encapsulated popping charcoal yang bermanfaat untuk menyerap minyak dan membersihkan pori-pori, mengangkat minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati.

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask


Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask

Masker yang dapat digunakan oleh pemilik kulit normal, kombinasi, berminyak, dan berjerawat ini cocok untuk mengatasi permasalahan pori-pori besar, minyak berlebih, kulit kusam, jerawat breakout, dan jerawat meradang. Dia tidak mengandung parfum, alkohol, dan minyak sehingga ramah terhadap kulit sensitif, non-comedogenic, dan bumil & busui friendly.

Baca juga: Mandi Pakai Rintik Skincare - Shower Oil, Produk Perawatan untuk Si Kulit Kering [Review]


Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask hadir dalam kemasan jar yang terbuat dari plastik tebal berwarna hijau olive berukuran 60gr. Masker ini juga dilengkapi dengan spatula dan stopper pada kemasan supaya isi masker tidak mudah menempel langsung pada tutupnya. BPOM NA 18200200925.

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask


Tekstur, Warna, dan Aroma

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask

  • Tekstur: clay, creamy, kayak es krim juga vla isian kue, lembut, banget, ada butiran arang di dalamnya
  • Warna: hijau muda pastel. Saat dioleskan ke kulit, masker akan berubah warna menjadi lebih gelap (karena ada fitur Colour changing Popping Charcoal) yang menandakan bahwa butiran arang yang terkandung di dalamnya pecah. Di situlah proses detoks kulit terjadi.
  • Aroma: tidak ada wanginya, hanya ada aroma bawaan dari formulasi masker

Baca juga: Pengalaman Menggunakan Nutrishe Melt My Day! Cleansing Balm, Cleansing Balm Lokal Pertama dengan Kemasan Tube! [Review]


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  1. Green Tea: mengandung antioksidan, antibakteri, & mengontrol sebum
  2. 12 Veggie Green Tox: mendetox kulit sekaligus menutrisi wajah. 12 Veggie GreenTox meliputi brussels, broccoli, rapseed, sunflower, cica, purslane, cucumber, matcha, aloevera, pea sprout, piper betle, dan olive.
  3. Encapsulated Charcoal: membersihkan pori-pori dan mengurangi jerawat
  4. Kaolin: menyerap minyak dan debu
  5. Turmeric: mengontrol sebum dan mencerahkan kulit

Kandungan Lengkap:

Aqua, kaolin, stearic acid, cetearyl alcohol, charcoal powder, glycerin, glyceryl stearate, ceramide 3, centella asiatica extract, camellia sinensis leaf extract, chlorphenesin, aloe berbadensis leaf juice extract, pisum sativum sprout extract, piper betle leaf extract, olea europaea fruit oil, allantoin, phenoxyethanol, epilobium angustifolium flower/ leaf/stem extract, curcuma longa (turmeric) root extract, brassica campestris sprout extract, brassica oleracea italica sprout extract,  brassica oleracea gemmifera extract, helianthus annuus sprout extract, portulaca oleracea extract, cucumis sativus (cucumber) fruit extract.


Cara Pemakaian

Oleskan masker pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dalam keadaan kering, tunggu sekitar 15-20 menit. Bilas hingga bersih, dianjurkan menggunakan air hangat. Pakainya 1-2x seminggu aja yaa, hehe.


My Thoughts

Kalau dirasa dari tekstur lembutnya, aku ga akan mengira ternyata dia memiliki kemampuan deep cleansing. Butiran arang pada clay masknya pun jarang, bukan menyerupai scrub yang apabila dioles ke wajah terasa kasar dan menimbulkan asumsi "wah bakal bersih nih mukaku". Cielah asumsii. Pas ngolesin masker tuh rasanya ya kayak nempelin vla roti ke wajah, hihi. Setelah masker menempel pada wajah dan leher, tidak muncul sensasi apapun selain adem.Transisi perubahan warna masker dari hijau muda pastel ke hijau agak gelap juga soft banget, aku hampir ga nyadar sih.

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask

Selama pemakaian, aku merasa masker ini butuh waktu lebih dari 20 menit kalau mau mastiin masker kering dari segala sisi tapi lebih baik batasi penggunaan masker sesuai anjuran saja yaa, hehe. Ketika mengering, dia ga bikin kulit ketarik, cekit-cekit, biasa aja tapi tetep terasa kalau maskernya sudah mulai kering (kulit wajah jadi sedikit kencang).

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask

Saat dibilas, masker ini ga langsung luruh semuanya karena teksturnya yang sangat lembut. Jadi kudu diusek-usek pelan dulu sambil dibilas untuk memastikan masker terbilas dengan bersih. Tekstur kulit saat dibilas tuh rasanya jadi keset lembut, halus, dan lebih empuk. Residu yang ditinggalkan juga sedikit bangeet. Efek instan yang aku rasakan setelah dibilas: kulit masih terasa keset lembut, adem, halus, empuk, dan terlihat lebih cerah. Di area hidung muncul putih-putih komedo yang kalau hidungnya dipencet, putih-putih tadi jadi naik ke atas trus tinggal dibersihin aja pakai hydrating toner. Kurasa itu komedo mendem di bawah kulit yang selama dipakein masker kayak kesedot ke atas biar bisa keluar.

Baca juga: Referensi Moisturizer untuk Bekas Jerawat dari Scarlett: Brightly Ever After Creams [Review]


Kesimpulan

Dari cerita komedo di atas, aku merasa performa membersihkannya oke di range harga Rp 60.000 yang bisa dibeli di sini. Solusi buat yang mau deep cleansing tapi ga mau pakai masker yang ada sensasi cekit-cekitnya.

Pros: sesuai dengan klaimnya, masker ini dapat mencerahkan kulit kusam dengan pemakaian rutin. Selama pemakaian ga ada sensasi negatif yang muncul, tidak mempengaruhi atau memperparah kondisi jerawatku, dan membantu mengangkat komedo yang mendem.

Cons: N/A


Gimana, tertarik dengan clay mask super lembut tapi bisa bersihin komedo? :D

20 Comments

  1. oke juga nih buat dicoba fix masuk wishlist

    BalasHapus
  2. aku kalau pakai masker model gini biasanya diem di depan kipas angin biar cepet kering wkwkwk soalnya ga sabar kalau harus nunggu kering 20 menit

    BalasHapus
  3. Jar sama teksturnya mirip es krim... harganya affordable ya.. mau coba juga ahhh

    BalasHapus
  4. azarine mah pasti bagus harganya juga terjangkau banget

    BalasHapus
  5. Kebetulan aku lagi nyari rekomendasi clay mask dan Azaranie wajib dimasukkin ke wishlist nih

    BalasHapus
  6. azarine emang terjangkau banget ya harganya dan hasilnya juga wow ternyata :)

    BalasHapus
  7. Ini yg bikin aku penasaran si dr kemasan sampai texturenya masi jdi wishlist aku nunggu masker dirumah abis dlu

    BalasHapus
  8. Menarik sih buat dicoba, apalagi harganya affordable

    BalasHapus
  9. Kandungannya keren banget ya, teksturnya juga keliatan nyaman bgt nih dipake

    BalasHapus
  10. Selalu tertarik untuk cobain produk ini pas 11.11 co ah!

    BalasHapus
  11. btw azarine ini banyak juga ya produknya, kukira cuma cushion sama sunscreen aja

    BalasHapus
  12. Perlu aku coba deh ini kayaknyaa, produk azarine kan bagus2😍😍

    BalasHapus
  13. Harganya cukup affordable untuk masker ya kandungannya juga oke

    BalasHapus
  14. harganya cukup terjangkau ya, uda gitu hasilnya cukup bagus ya. Nanti masker yang di rumah uda habis mau cobain masker Azarine ini ahh

    BalasHapus
  15. Gemoyy bgdd, kayak es krim, baru tau nich Azarine ngeluarin Clay Mask jg

    BalasHapus
  16. azarine nih ternyata makin lengkap ya produknya, dan hasilnya jg kece banget, mana harganya terjangkau lagi, cocok deh buat sehari-hari ya :)

    BalasHapus
  17. Hasilnya ini lebih ke pore care gitu ya, jdi penasaran

    BalasHapus
  18. Ternyata harganya terjangkau ya, next cobain deh

    BalasHapus
  19. Aku juga pakai iniii yaampun enak ngt di kulit kaaan, scrubnya halus sih menurutku, efeknya di kulit mayan bikin halus ya, gak kering juga.

    BalasHapus
  20. Ini mirip banget yah kaya somebymi. Kepengen coba soalnya seliweran terus tapi ini ternyata ukurannya kecil yah mini gitu huhu. Tapi masih penasaran banget.

    BalasHapus