Review Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment, Serum Berkualitas Tinggi untuk Atasi Bekas Jerawat dan Perawatan Anti-Aging

Pernah dengar tentang Helichrysum essential oil? Minyak esensial satu ini berasal dari tumbuhan Helichrysum italicum yang biasa ditemukan di Mediterania dan Eropa Selatan, dia memiliki aroma yang unik sehingga banyak dimanfaatkan sebagai campuran parfum. Di balik aromanya yang menenangkan, Helichrysum menyimpan banyak kebaikan untuk kulit kita seperti mengurangi gejala alergi dermatitis kontak, mengobati peradangan kulit, menyembuhan luka, mencegah infeksi, dan mengurangi infeksi jamur Candida.

Apakah kamu sudah pernah menggunakan produk skincare yang mengandung minyak esensial satu ini? Kalau belum, mungkin kamu bisa kepoin serum yang akan aku bahas kali ini. Udah tau dari judulnya dong yaa, hahaha. Yap, Skin Dewi punya Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment, sebuah serum vitamin C dengan dosis tinggi yang berfungsi untuk mencerahkan, meregenerasi, membantu menyamarkan flek dan bekas jerawat, dan jika digunakan dalam jangka panjang bisa membantu mengencangkan kulit wajah. NA: 18181900043.

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Skin Dewi sendiri merupakan sebuah brand produk skincare lokal Indonesia yang bahan-bahannya dipilih dan diformulasikan sendiri oleh Ibu Dewi Kauw, pemilik Skin Dewi, yang sudah belajar di beberapa negara untuk mendalami skincare natural dan organik. Semua produknya membutuhkan research hingga 3 tahun sebelum beredar di pasaran.

Kemasan Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini sama dengan kemasan produk Skin Dewi lainnya yang didominasi oleh warna hijau olive pada botolnya yang terbuat dari plastik-kaca tebal, warna hitam pada aplikator pump yang menempel pada botol, dan tutupnya yang transparan.

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Serum berukuran 30 g ini memiliki pump yang bisa kubilang kokoh karena dia ga mudah kepencet kalau kena tekanan, hal ini berfungsi untuk melindungi isi serumnya supaya ga gampang bleberan.

Review Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment


Tekstur, Warna, dan Aroma

Review Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Tekstur: cenderung seperti lotion. Untuk ukuran serum, menurutku teksturnya sedikit kental. Ga meninggalkan rasa lengket, cuma halus dan lembap aja di kulit setelah pemakaian.

Warna: kekuningan

Aroma: cenderung wangi tumbuhan. Wanginya tuh tipis-tipis gitu, baru kecium kalo dihirup. Asli aromanya bikin relax!

Baca juga: Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion, Emulsion untuk Mengatasi Pori-pori Tersumbat dan Mengontrol Produksi Minyak di Wajah [Review]


Kandungan Produk

Kandungan utama:

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment memiliki 2 kandungan utama lainnya selain Helychrysum, yaitu Rosehip oil dan Kakadu plum extract.

  • Rosehip oil: salah satu minyak nabati yang memiliki trans retinoic acid dari vitamin A yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit, membantu memudarkan noda hitam dan kerutan di wajah, mendukung proses regenerasi kulit (anti-aging), mencerahkan kulit, dan melindungi sel kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Rosehip oil juga kaya akan omega 3, 6, dan 9 yang membantu memperbaiki dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak.
  • Kakadu plum extract: memiliki konsentrasi vitamin C dan antioksidan yang tinggi yang dapat melindungi kulit, mendorong keelastisitasan dan kekencangan kulit, memberikan efek mencerahkan. Kakadu plum extract juga mendorong produksi kolagen, anti-inflammatory, anti-jamur, dan anti-virus.

Kandungan lengkap:

Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Rubus Idaeus (Raspberry) Seed Oil, Glycerine, Cetearyl Glucoside, Sorbitan Olivate, Coco-Caprylate/Caprate, Thioctic Acid, D-alpha-Tocopherol, Benzyl Alcohol, Rosa Canina Fruit CO2 Extract, Scleroglucan, Acacia Senegal Gum,  Xanthan Gum, Bisabolol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Alcohol, Benzoic Acid, Glycine Soja Oil, Salvia Sclarea (Clary) Oil, Helichrysum Italicum Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Citrus Grandis (Grapefruit) Peel Oil, Aloe Barbadensis Leaf Juice,  Juniperus Virginiana Oil, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Primula Veris Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Veronica Officinalis Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Achillea Millefolium Extract, Dehydroacetic Acid, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Rosa Damascena Flower Oil, Citric Acid,  Rosmarinus Officinalis Leaf Extract, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Sodium Hydroxide. *Citral, *Citronellol, *Limonen, *linalool, *Geraniol. (Bold = Organic, *from natural essential oils)


Cara Pakai

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment

Aplikasikan secara merata pada bagian wajah hingga leher, beri pijatan ringan dengan ujung jari (dengan gerakan dari bawah ke atas) agar serum meresap dengan baik. Gunakan pada step serum (setelah toner, sebelum moisturizer).

Penyimpanan: simpan di tempat sejuk dan kering, jauhkan dari paparan sinar matahari.

Baca juga: Skin Dewi Bamboo Cleansing Oil, First Cleanser yang Bisa Menghapus Makeup Waterproof dan Mengeksfoliasi Kulit secara Lembut [Review]


My Experience

Seperti biasa, kalo produk vitamin C tuh lebih sering aku gunakan pada pagi atau siang hari karena malemnya aku pakai produk eksfoliasi untuk menghempas jerawat. Nah, kalo jerawatku udah ilang tinggal bekasnya, aku baru berani pakai vitamin C di malam hari (biar ga barengan sama bha atau retinol). Aku pakai serum ini (sebanyak 4 pump untuk wajah dan leher) setelah pemakaian essence, sebelum moisturizerHelichrysum Brightening Vitamin C Treatment ini juga oke kok untuk layering serum, asal bukan serum eksfoliasi ya. Biasanya aku pakai hydrating serum dulu yang kucampur sama face oil baru aplikasiin serum vitamin C ini.

Yang aku rasain setelah pakai serum ini tuh kulitku jadi terasa lembap, ga lengket, halus, lebih kenyal, dan kalo di kamera tuh keliatan banget kalo mukaku bisa mantulin cahaya lampu alias glowing, hihi. Trus kalo dipake di kulit yang lagi berjerawat, ada sensasi sedikit perih yang tidak berlangsung lama.

Review Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment
kiri: 6 September 2021 | kanan: 26 September 2021

Foto di atas merupakan progress yang keliatan selama pemakaian hampir sebulan. Di awal pemakaian, aku ada beberapa bekas jerawat di dagu (sebelah kiri). Nah, setelah beberapa minggu, bekasnya mulai menipis. Tapi sayangnya beberapa hari lalu aku lagi pms (hari ini hari pertama dapet - penting banget diceritain) sehingga muncul jerawat dan solusi yang aku lakukan adalah pake retinol di malam hari lalu lanjut pakai serum ini di pagi hari. Foto sebelah kanan itu 3 hari setelah aku rutinin pakai vit C di pagi hari gandengan sama malemnya pakai retinol, jerawatnya udah mendingan dari sebelumnya.


Beli di Mana?

Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment bisa dibeli melalui website resmi Skin Dewi, di sini. Serum ini tersedia dalam dua ukuran, 30 gram (Rp 1.138.500) dan 5 gram (Rp 203.500).


Pros and Cons

Pros: kemasannya travel-friendly, teksturnya ga bikin lengket dan tetep ringan di kulit, bisa membantu menipiskan bekas jerawat, dan membantu meredakan jerawat yang meradang.

Cons: mahal aja sih :") but again, ada harga ada kualitas.


Nah, buat kamu yang udah mulai bucin sama produk vitamin C (kayak aku) karena dia mengandung antioksidan tinggi dan lumayan untuk perawatan anti-aging juga jerawat, Skin Dewi Helichrysum Brightening Vitamin C Treatment dengan kualitas sangat tinggi ini bisa jadi pilihan kamu.

Baca juga: Vitalis Eau De Royale Couture, Parfum dengan Aroma Mewah Kerajaan? [Review]


Referensi

https://www.healthline.com/health/helichrysum-essential-oil#overview
https://skindewi.com/en/helichrysum-brightening-vitamin-c-treatment-30gr

14 Comments

  1. wah kandungannya ada Kakadu Plum, keren banget :D

    BalasHapus
  2. Nice info kak..
    Baru tau bgt aku nih si helichrysum beserta khasiat-khasiatnyaa

    BalasHapus
  3. duh racun lagi ini, emang vitamin C ini racun banget buat pemburu skincare hempas jerawat

    BalasHapus
  4. Emang sih skindewi ini produknya ngga kaleng-kaleng huhuhu cuman harganya aja yang bikin dahi berkerut wkwk

    BalasHapus
  5. kayaknya weaknessnya produk ini cuma di harganya yang agak mahal aja ya kak, yang lain mah tetep bagus semua :')

    BalasHapus
  6. Ini serum berbahan dasar oil ya, kalau dari penjelasan diatas bahan yg dipakai bagus, jadi pengen cobain skin dewi kyknya menarik

    BalasHapus
  7. Keren banget ada kakadu plumnya, tapi harganya bikin kaget juga :)

    BalasHapus
  8. ada rupa ada harga. wajar mahal, kualitas kandungannya juga ok

    BalasHapus
  9. Lumayan ya harga serumnya tapi ternyata cocok di wajah kita ya jadi worth it, mungkin karena bahannya dari luar jadi harus impor juga organik ya makanya mahal..

    BalasHapus
  10. Aku pernah pakai moisturizer berKakadu, dannn beneran gak 'macem-macemin' kulit alias gak ada dampak negatif, malah jadi soothing gituuu. Luvssss Kakadu, eyeing juga deh aku sama Vit C serumnya Skin Dewi, soalnya banyak yang rekomen first product-nya Skin Dewi yang WAJIB dibeli adalah Vit C-nya, semoga aku bisa cheout satu ini, amiiiiinnnnnnn..

    BalasHapus
  11. Yaampun sampe sejuta, sudahlah aku belum sanggup kalau begini. Tapi itu bahannya menarik, ada kakadu. Baru denger, soalnya kayanya jarang ada di skincare yang aku temuin

    BalasHapus
  12. skin dewi aku pernah coba cleansing oil-nya! Produk Dan kandungannya menarik banget!

    BalasHapus
  13. Keliatan banget kak progresnya, vit c emang andalanku juga kalau ngatasin bekas jerawat

    BalasHapus
  14. Seneeng bgt lihat progressnya deh mbak
    Setuju banget sih, skincare emang personal. Jadi semua tergantung kulit masing2

    BalasHapus