Produk Skincare Hidrasi Favoritku Saat Ini: Abib Heartleaf Calming Toner & Votre Peau Brightening Essence

Memiliki kulit berminyak, ga lantas membuatku meninggalkan produk-produk yang menghidrasi dan melembapkan kulit. Justru itu penting dan ga boleh skip karena fungsinya yang cukup signifikan yaitu mengontrol produksi minyak di kulit. Produk hidrasi yang wajib ada di morning & night routine aku adalah toner dan essence. Kalau salah satu aja skip, rasanya bakal beda banget di kulit. Misalnya, kemarin abis dari toner aku ga pake essence dan langsung pakai serum hidrasi, tetep beda aja rasanya. Kayak kurang plump.

Produk skincare hidrasi juga membantu membuat kulitku terasa lebih lembap, segar, dan kenyal. Apalagi saat ini kulitku sudah mulai muncul fine lines di garis senyum, jadi kurasa aku makin butuh fungsi dua produk ini.

Abib Heartleaf Calming Toner & Votre Peau Brightening Essence

Nah, produk skincare hidrasi yang saat ini sedang aku gunakan dan jadi favoritku adalah Abib Heartleaf Calming Toner & Votre Peau Brightening Essence. Why? Pertama, karena kemampuan hidrasinya yang oke. Kedua, hampir ga ada baunya. Sebenernya untuk urusan bau, aku ga banyak mau sih yang penting kalo ada baunya ga mengganggu hidung aja.


Abib Heartleaf Calming Toner

Toner satu ini bisa digunakan untuk kulit acne-prone, berfungsi untuk menenangkan jerawat. Waktu breakout kemarin kan aku sempet menimimalisir produk skincare yang aku gunakan dan toner hidrasinya Abib ini tetep kudu masuk. Aku jadiin toner kedua setelah pemakaian toner pertama yang fungsi utamanya  memang untuk mengeringkan jerawat. Kalau ga di-layer sama toner hidrasi, kulitku jadi lebih mudah kering. Kerutan di garis senyum dan dahi jadi lebih keliatan.

Abib Heartleaf Calming Toner

Review lengkap Abib Heartleaf Calming Toner sudah pernah aku bahas di artikel ini, boleh kamu baca yaa :D. Untuk harganya, aku bilang ini cukup pricey sih untuk ukuran toner biarpun botolnya gede isinya banyak ga abis-abis juga dipakenya (210ml). Dan agak susah didapetin, ga semua konter beauty nyediain toner ini. Kamu bisa temuin produk Abib ini secara offline mungkin di toko-toko skincare tertentu yang produknya kebanyakan dari luar, khususnya Korea. Kalau online sih sekarang udah banyak yang jual, kamu bisa beli langsung dari official store-nya Abib melaui Lazada. Produknya bakal dikirim dari Korea. Tapi kalau mau beli dari Indonesia aja biar cepet nyampenya, bisa ke sini (Shopee). Harganya Rp 335.000.


Votre Peau Brightening Essence

Pertama kali denger nama Votre Peau, aku kira ini brand luar. Ternyata brand lokal Indonesiaa. Aku baru nyobain Brightening Essence-nya aja sih, dari awal pemakaian aku udah jatuh cinta sama teksturnya. Dia punya tekstur yang watery, ada sensasi lembap juga kayak yang telapak tangan kita rasain kalo abis nyuci beras. Mungkin karen ada kandungan rice ferment filtrate-nya juga kali yaa.

Votre Peau Brightening Essence

Fungsi utama essence ini sebenernya untuk mencerahkan kulit, tapi aku malah lebih tertarik sama manfaat hidrasinya hahaha. Ulasan lengkap Votre Peau Brightening Essence sudah bisa kamu baca di sini. Karena ini produk lokal, tentu lebih mudah didapetin. Kalau mau jajan di official store-nya Votre Peau, bisa ke sini (Shopee). Harga: Rp 199.000.

Nah itu dia produk hidrasi favoritku untuk saat ini, menurutku kedua produk ini worth to try dan worth to repurchase. Kalo kamu lagi pakai produk toner dan essence apa aja untuk menghidrasi kulit?

21 Comments

  1. Gak menyangka kalau produk brand Indonesia, penampilannya bagus dan dari ulasan mbak, kayaknya ok nih

    BalasHapus
  2. Wah kayaknya oke nih produknya, jadi pingin cobain kak..

    BalasHapus
  3. Aku lg pake merk lokal juga krn aku lg suka coba2 insya allah aku mua juga coba yg abib ini deh

    BalasHapus
  4. Oke, aku pikir Abib itu poduk lokal tapi ternyata malah produk Korea.
    Dan aku pikir Votre Peau adalah produk luar, tapi ternyata produk Indonesia 👏👏

    BalasHapus
  5. Iya ya,banyak orang yang kulitnya berminyak malah ga mau pakai produk-produk yang melembabkan,kadang alasannya karena takut makin berminyak.padahal mah engga kalo pemilihan produk nya tepat . Btw,ini packaging essense nya genuine banget menurut aku.bisa banget nih masuk wishlist 😍

    BalasHapus
  6. wah aku baru tahu ada brand kosmetik ini di indonesia. memang sih, sekarang kalau enggak pakai tooner dan essense, rasanya ada yang kurang. bisa nih masuk whislist

    BalasHapus
  7. Aku juga lagi rutin pake produk lokal. Kalo ada review skincare tuh suka pen nyoba, tapi takut ga cocok di kulit.

    BalasHapus
  8. Cocok ya buat skin type yang kering. Aku lagi penasaran soal skin barrier, sekarang lagi banyak tuh mba yang klaim buat memperkuat skin barrier, ini sama kaya hidrasi gak sih?

    BalasHapus
  9. Ternyata oh ternyata baru tahu produk sekece ini karya anak bangsa, keren! Jadi pengen nyoba, hargaya juga cukup terjangkau. Terimakasih mbak infonya -Ami-

    BalasHapus
  10. Langkah skincare tuh rumit menurutku yang newbie ini produknya ada berapa macam ya satu rangkaian perawatan, aku masih pakai yang standar pisan. Kece juga Abib ini ya kemasannya elegan banget..

    BalasHapus
  11. Ihh aku juga penasaran pengen coba ini, tapi suami udah kode "abisin dlu yang ada" wkwkwkwk..jadi bersabar dulu lah..haha...

    BalasHapus
  12. Saudaraku juga ada yang pakai produknya Abib dan dia suka banget.. soalnya pas dan cocok dikulit dia yang suka pakai make-up dan sering banget keluar rumah.. jadi produknya bagus untuk yang suka keluyuran katanya haha

    BalasHapus
  13. Aku pernah pake votrepeau yg vit c, dia jg lembab gtu enak dikulit, aku suka bgt brand ini. Jdi pengen coba yg ini, mn botolnya estetik skali

    BalasHapus
  14. Wow 2 kombo nih pasti mantep banget hidrasinya pakai ini di tambah lebih cerah kayanya hehe

    BalasHapus
  15. Aku malah bingung, kalau banyak layering kulitku jadi kayak gumoh :'), paling nggak kalau mau agak banyak layering harus bener-bener produk yang ringan, jadi salah 1 nya aja dari semua produknya yang rich. Kwkwkw, padahal kulitku dry.

    Aku lagi pake Bellflower IDEBENONE, ini kayak serum aku rasain :') kwkwkw cuma untuk menghidrasi masih agak sedikit agak kurang buat long term effect gitu, tapi mendingan sih dibanding pemakaian di minggu ke-2, 3.

    BalasHapus
  16. aku sekarang lagi suka pake Tia'm Vita B5 Toner sama Chava Skin Centella Toner..hidrasinya mereka nampol deh

    BalasHapus
  17. Next wishlist ku si votre peau, keliatan banget dari teksturnya kalau dia paati ngehidrasi banget

    BalasHapus
  18. Votre Peau yang kucobaaa hanya si vit c serum.. Ini masih jadi wishlisykuuu

    BalasHapus
  19. Abib ini ga cuma kemasannya estetik tapi emang kualitasnya oke ya!

    BalasHapus
  20. Abib emang enak ini tonernya! Sempat mikir apa ini bakal sama ada kayak padnya cuma beda bentuk ternyata nggak.

    BalasHapus