Review Re.set the Skin

Ada satu brand skincare yang sempat menarik perhatianku beberapa waktu lalu karena kemasannya yang eyecatching, namanya Re.set the Skin. Re.set the Skin merupakan produk buatan Korea yang didistribusikan ke Indonesia oleh PT. Ponny Beaute Indonesia. Hmm, biasanya kalo sama skincare Korea sih kulitku langsung sayang yaa, ga ada drama rewel macem-macem. Aku jadi penasaran, apakah Re.set the Skin juga berhasil merebut perhatianku juga seperti brand asal Korea lainnya?

Beberapa minggu ini aku sudah cobain keempat produk Re.set the Skin: 2% BHA Pore -refining Exfoliant, 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Sertum, 1% Actosome Retinol Serum, dan 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum. Kita bahas satu persatu yaah.


1. 2% BHA Pore-refining Exfoliant

Merupakan liquid exfoliant yang berfungsi untuk mencerahkan kulit kusam akibat paparan sinar matahari. Pernah kan saking sibuknya beraktivitas di luar trus pas ngaca kenapa kulit jadi kucel gosong padahal udah skincare-an? Hmm, bisa jadi kita ngelewatin step eksfoliasi. Memang, efek skincare eksfoliasi ini ga bikin kulit cerah instan dalam semalam, tapi setidaknya kita lagi "nyicil" untuk mengembalikan kecerahan kulit kita.


Kemasan

Produk eksfoliant ini hadir dalam kemasan botol plastik putih tebal berukuran 100ml dengan tutup ulir berwarna hitam. Menurutku, design kemasannya simpel dan aku bisa membaca informasi produk pada packaging dengan sangat mudah. Untuk cara penyimpanan botol, sebaiknya diletakkan dalam posisi berdiri agar isi produknya tidak mudah bleberan.


Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Tekstur: cair, ringan, tidak lengket. Karena teksturnya yang cair dan paling ringan di antara produk lainnya, aku pakai eksfoliant ini di tahap toner. Setelah diaplikasikan ke kulit, aku ngerasa dia meninggalkan feel sedikit seret.
  • Warna: bening
  • Aroma: tidak ada


Klaim Produk

  • Memiliki daftar kandungan yang minimalist untuk mengoptimalkan manfaat kandungan BHA untuk kulit
  • Tekstur yang watery dan ringan sehingga mudah meresap ke dalam kulit
  • No Alcohol, No Fragrance, & No Cruelty Free: diformulasikan tanpa potential irritants untuk kulit dan tanpa melalui animal testing
  • Dapat digunakan oleh semua jenis kulit
  • BPOM NA26211200427


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  1. BHA - Beta Hydroxy Acid (Salicylic Acid): berfungsi sebagai eksfoliator kimia, melepaskan sel-sel kulit mati, mengeksfoliasi sel kulit mati sampai ke dalam pori-pori, mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi tampilan jerawat.
  2. Sodium Hyaluronate (Hyaluronic Acid): meningkatkan hidrasi kulit, menarik dan mengikat kelembapan, merawat kulit kering, dan memperbaikin skin-barrier
  3. Green Tea Extract: kaya akan antioksida, meningkatkan hidrasi kulit, meredakan inflamasi dan kemerahan, dan mengurangi sebum berlebih


Kandungan Lengkap:

Water, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Polysorbate 20, Vincetoxicum Atratum Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen.


Cara Pemakaian

  • Gunakan liquid exfoliant pada wajah setelah dibersihkan, disarankan menggunakan kapas supaya lebih efektif dalam membersihkan sel kulit mati.
  • Dapat digunakan pada pagi dan malam hari. Jangan lupa sunscreen-nya dikencengin yaa kalau dipakai pada pagi hari. Untuk pemakaian malam, lanjutkan dengan moisturizer agar kulit tetap terjaga kelembapannya.


Review

Aku biasa pakai toner ini dua kali. Pertama, pakai kapas dulu; trus selanjutnya kutepok-tepok pakai tangan langsung kayak pakai hydrating toner. Ini preferensi pribadi sih karena kulitku sudah mulai membadak jadi aku merasa kurang mantep kalau pakai eksfoliant-nya cuma sekali aja. Kalau kamu termasuk pengguna eksfoliasi pemula atau kulitnya lumayan sensitif, ga perlu ngikutin step dobel-dobel ala aku yah, hihi.

Rasanya waku diaplikasikan ke kulit tuh adem, seger, mudah meresap, dan ga lengket. Menurutku, performa eksfoliant satu ini bekerja secara gentle di kuliku. Ga perih dan cekit-cekit saat kena jerawat meradang, ga bikin kulit jadi kering juga keesokan harinya. Hidrasinya oke, lembapnya ada, cuman kadang aku ngerasa dia punya finishnya agak seret di kulit.


Pros & Cons

  • Pros: tekstur watery, mudah meresap, tidak lengket, bisa digunakan sehari-sehari karena dia bekerja secara gentle di kulitku.
  • Cons: kurang travel-friendly karena kalau botolnya disimpan dalam keadaan tidur (bukan berdiri), kadang isinya suka rembes.


2% BHA Pore-refining Exfoliant dari Re.set the Skin bisa didapatkan seharga 100rb-an.


2. 10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum

Selain menyebabkan kulit kusam, terlalu sering terpapar sinar matahari selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun dapat menimbulkan flek hitam pada kulit. Nah, kalau kamu memiliki masalah seperti ini, serum satu ini bisa kamu jadikan referensi. Kita bahas lebih lanjut, yah!


Kemasan

Serum Niacinamide ini dikemas dalam botol pump berukuran 30ml. Dengan bentuk botolnya yang bantet dan tutup berwarna hijau nyala membuat tampilannya berbeda dari produk serum lain. Akan tetapi, lubang pump yang menurutku terlalu besar ini bikin kita kudu hati-hati saat menekan pump (jangan ditekan banget nanti produk yang keluar malah terlalu banyak). Untuk dibawa travelling juga kurang oke karena entah gimana ceritanya kalo naruhnya ga bener alias bukan dalam posisi berdiri, dia suka tiba-tiba keteken trus basah di area lubang pump-nya. Eits, tenang, untuk mengantisipasi hal tersebut, produk ini sudah dilengkapi dengan (((sumpel))) biar isinya ga mudah bleberan saat produknya baru datang. Jadi, kuharap sumpelnya disimpan, yah!


Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Tekstur: encer, sedikit kental, runny.
  • Warna: bening
  • Aroma: tidak ada


Klaim Produk

  • Daftar kandungan minimalis yang dapat mengoptimalkan manfaat Niacinamide dan Alpha Arbutin untuk kulit
  • Tekstur yang cair dan ringan sehingga dapat dengan mudah meresap ke kulit
  • No Alcohol, No Fragrance, Cruelty-free karena diformulasikan tanpa potensial irritant dan tanpa animal testing
  • Dapat digunakan oleh semua jenis kulit
  • BPOM NA18211901404


Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  1. 10 % Niacinamide: sebagai antioksidan, mencerahkan kulit kusam, memudarkan flek hitam, dan meratakan warna kulit
  2. 2% Alpha Arbutin: mencerahkan flek hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, melasma, dan post-inflammatory hyperpigmentation (PIH) atau bekas jerawat


Kandungan Lengkap:

Water, Niacinamide, Alpha-Arbutin, Pentylene Glycol, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Xanthan Gum, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Citric Acid.


Cara Pemakaian

Aku pakai serum ini pada pagi dan malam hari. Urutan pemakaiannya: cleansing - exfoliating - 10% Nacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum - moisturizer - sunscreen (kalau dipakai pada pagi hari).


Review

Sebenernya aku suka sama teskturnya yang encer dan sedikit kental, cuman karena lubang pump-nya kegedean dan kalo mencetnya terlalu nekan itu malah jadi kebanyakan alias porsi yang keluar bisa untuk dua kali pemakaian. Tapi biasanya selain kupakai di muka, kuolesin ke tangan. Ya gapapa juga sih.

Waktu diolesin ke muka rasanya adem, hidrasinya dapet, finishnya lumayan basah sih jadi perlu ngadep kipas dulu kalau mau cepet kering. Ga ada rasa perih, cekit-cekit, atau efek negatif lainnya selama pemakaian. Serum ini juga baik-baik aja saat aku gunakan bersama produk liquid eksfoliant-nya.


Pros & Cons

  • Pros: teksturnya encer dan agak kental, hidrasinya dapet
  • Cons: lubang pump terlalu besar, serum yang keluar jadi kurang terkontrol


10% Niacinamide + 2% Alpha Arbutin Brightening Serum bisa didapatkan seharga Rp 90rb-an.


3. 1% Actosome Retinol Serum

Retinol merupakan ingredients multifungsi yang dapat mengatasi kerusakan pada kulit akibat faktor-faktor lingkungan seperti polusi, radikal bebas, dan paparan sinar matahari yang dapat memunculkan garis halus, bintik hitam, dan kekusaman pada kulit. Bedanya dengan Retinol biasa, Actosome Retinol lebih berfokus pada efek anti-aging. Di dalamnya, terdapat nutrisi yang dapat merangsang biosintesis kolagen dan elastin, mengurangi kerutan, dan meningkatkan elastisitas kulit.


Kemasan

Hadir dengan kemasan botol bantet berukuran 30ml. Sama persis bentuknya seperti botol serum Niacinamide, yang membedakan hanya warna tutup botolnya (shocking pink). Untuk lubang pump-nya kurasa sama aja, memang butuh sumpel supaya ga mudah bleberan kalau naruhnya ga memungkinkan dalam posisi berdiri.


Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Tekstur: milky, encer, runny
  • Warna: putih susu
  • Aroma: tidak ada


Klaim Produk

  • Efektivitas lebih tinggi, risiko iritasi lebih rendah: Acotosome Retinol memperbaiki masalah kulit secara efektif dan mengurangi resiko kulit menjadi kering, iritasi, atau muncul kemerahan.
  • No Alcohol, No Fragrance, Cruelty-free: diformulasikan tanpa potential irritants untuk kulit dan tanpa melaluii animal testing
  • Dapat digunakan oleh semua jenis kulit
  • Dapat digunakan oleh pemula
  • BPOM NA18210111201

Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  1. Actosome Retinol: mempercepat regenerasi sel kulit, berfungsi sebagai antioksidan untuk melindugi kulit dari polusi, mendorong produksi kolagen dan mengembalikan keelastisitasan kulit, menyamarkan keriput dan gari shalus, mencerahkan kulit kusam dan memudarkan bintik hitam, dan memperbaiki tekstur kulit juga jerawat.
  2. Aloe Vera Extract: meningkatkan hidrasi kulit dan merawat kulit kering, meredakan kemerahan pada kulit, dan mengurangi inflamasi.
  3. Vitamin E: berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi, menguatkan skin-barrier, dan menenangkan serta meredakan kemerahan.


Kandungan Lengkap:

Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Isopropyl Myristate, Polysorbate 20, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Retinol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Avena Sativa Meal Extract, Cholesterol, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Octyldodecanol, Black Currant (Ribes Nigrum) Oil, Hydroxypinacolone Retinoate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Cardiospermum Halicacabum Flower/Leaf/Vine Extract, Jania Rubens Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Dimethyl Isosorbide, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Xanthan gum, Hydrogenated Lecithin, BHT, BHA, Tocopherol, Sodium Carrageenan.


Cara Pemakaian

  • Aku pakai di tahap serum pada malam hari (setelah hydrating toner atau essence dan sebelum moisturizer)
  • Untuk pemula, gunakan serum satu kali seminggu (selama 3-4 minggu), lalu tingkatkan intensitas penggunaan menjadi 2-3x seminggu
  • Hindari menggunakan serum ini dengan produk berbahan aktif acid lainnya

Review

Meskipun menurut klaimnya dia bisa digunakan untuk pemula, tapi reaksinya di jerawatku lumayan nampol, loh! Beberapa hari lalu ada jerawat meradang yang udah mulai keliatan putih-putihnya tapi masih mendem, trus aku pakai retinol ini dan besok paginya si putih-putihnya itu udah mau keluar. Kalau dibilang gentle sih gentle yaa karena dia ga memberikan efek negative apapun termasuk rasa perih saat aku gunakan bersamaan dengan produk liquid exfoliant-nya. Eits, tapi kalau kulit kamu sensitif, hindari menggunakan dua produk ini secara bersamaan.

Tekstur serumnya yang milky ninggalin efek hidrasi dan kelembapan yang cukup, butuh waktu juga agar serumnya terserap dengan baik.


Pros & Cons

  • Pros: teksturnya menghidrasi & melembapkan
  • Cons: lubang pump-nya kebesaran, takaran serum yang keluar terlalu banyak
1% Actosome Retinol Serum bisa kamu dapatkan seharga Rp 100rb-an.


4. 2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum

2% Actosome Retinol ditujukan untuk kulit yang sudah memiliki toleransi tinggi dan membutuhkan efektivitas lebih tinggi. Kalau kamu termasuk pengguna retinol pemula, sebaiknya gunakan yang varian 1% Actosome Retinol. Sementara kalau kondisi kulitmu sudah kebal dan ga mempan dipakein retinol biasa, bisa gunakan Actosome Retinol yang 2%.


Kemasan

Dikemas dalam botol pump gembil berukuran 30ml. Hampir sama dengan kemasan serum lainnya, yang membedakan hanya warna tutupnya (merah nyala).


Tekstur, Warna, dan Aroma

  • Tekstur: milky, encer, runny
  • Warna: putih susu
  • Aroma: tidak ada


Klaim Produk

  • Efektivitas lebih tinggi, risiko iritasi lebih rendah: Actosome Retinol memperbaiki masalah kulit secara efektif an mengurangi risiko kulit menjadi kering, iritasi, atau muncul kemerahan
  • No Alcohol, No Fragrance, Cruelty-free: diformulasikan tanpa potential irritants untuk kulit dan tanpa melalui animal testing
  • Dapat digunakan oleh semua jenis kulit
  • BPOM NA18210111200

Kandungan Produk

Kandungan Utama:

  1. Actosome Retinol: mempercepat regenerasi sel kulit, berfungsi sebagai antioksidan untuk melindugi kulit dari polusi, mendorong produksi kolagen dan mengembalikan keelastisitasan kulit, menyamarkan keriput dan garis halus, mencerahkan kulit kusam dan memudarkan bintik hitam, dan memperbaiki tekstur kulit juga jerawat.
  2. Aloe Vera Extract: meningkatkan hidrasi kulit dan merawat kulit kering, meredakan kemerahan pada kulit, dan mengurangi inflamasi.
  3. Vitamin E: berperan sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari polusi, menguatkan skin-barrier, dan menenangkan serta meredakan kemerahan.


Kandungan Lengkap:

Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Polysorbate 20, Isopropyl myristate, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Retinol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Avena Sativa Meal Extract, Cholesterol, Tocopheryl Acetate, Ethylhexylglycerin, Bisabolol, Octyldodecanol, Black Currant (Ribes Nigrum) Oil, Hydroxypinacolone Retinoate, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, CardiospermumHalicacabum Flowe r/Leaf/Vine Extract, Jania Rubens Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Ceteareth-20, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Dimethyl isosorbide, PEG-75 Stearate, Steareth-20, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Hydrogenated Lecithin, BHT, BHA, Tocopherol, Sodium Carrageenan.


Cara Pemakaian

  • Aku pakai di tahap serum pada malam hari (setelah hydrating toner atau essence dan sebelum moisturizer)
  • Untuk pemula, gunakan serum satu kali seminggu (selama 3-4 minggu), lalu tingkatkan intensitas penggunaan menjadi 2-3x seminggu
  • Hindari menggunakan serum ini dengan produk berbahan aktif acid lainnya


Review

Kalau varian 1% Actosome Retinol masih terasa gentle di kulitku, kayanya yang 2% ini sudah mulai memunculkan tanda-tanda kegalakannya. Setelah menggunakan serum semalaman, kadang muncul sedikit bruntusan di area pipi luar (yang deket ke kuping). Bruntusannya bukan yang gede-gede meradang memerah kayak calon jerawat, tapi lebih kayak ada pasir nempel di kulit. Kurasa itu efek untuk memancing komedo yang mendem untuk segera keluar? Sampai saat ini mukaku masih baik-baik aja, ga ada muncul jerawat akibat penggunaan rangkaian produk Re.set termasuk 2% Actosome Retinol ini.

Teksturnya yang milky memberi hidrasi dan kelembapan yang cukup, finishnya basah di kulit (aku suka banget btw), dan ga ada sensasi perih dan cekit-cekit saat diaplikasikan ke kulit.


Pros & Cons

  • Pros: performanya rada galak tapi ini nilai plus buatku kalau mau bersihin komedo mendem, efek hidrasi dan melembapkannya oke.
  • Cons: lubang pump-nya kebesaran. Produk yang keluar jadi kurang bisa tertakar dengan baik.

2% Actosome Retinol Skin-Restoring Serum sudah bisa kamu dapatkan di shopee seharga Rp 120rb-an.


Berikut progress setelah pemakaian Re.set the Skin setelah hampir dua minggu pemakaian:

kiri: 18/2/2022 | kanan: 1/3/2022

Kira-kira kamu tertarik pakai produk Re.set the Skin yang mana? :D


Regards,

Dian (a member of Jakarta Beauty Blogger)

10 Comments

  1. Produk skinca re re.set ini unik sekali namanya :) Kandungannya alami yach, sehingga kita ga was2 mengaplikasinnya secara rutin pada kulit wajah. Kemasan kecil seperti 30 ml itu praktis banget bisa dibawa bepergian. Hasilnya kelihatan ya setelah 2 minggu pemakaian, mantap!

    BalasHapus
  2. Berasa kaya buat nge-reset kulit ya mba hahaha. Kemasannya vibrant banget warnanya, langsung ketangkap mata nih dari warnanya, tapi sayangnya di otakku kenapa malah munculnya cat poster ya hihihi..

    Anyway, aku senang baca review nya mba, ada pro cons nya di tiap produk. Dan sepertinya bagus ya produknya, 2 Minggu udah kliatan progressnya

    BalasHapus
  3. Namanya lucu ya...tapi berani ga ya kucoba? Secara kulitku sensitif.gmn mbak?

    BalasHapus
  4. Kemasannya kok lucu banget sihh warna warna tapi kemasannya simpel, artikelmu bagus buat para pembaca yang butuh ulasan produk karena ada pro dan kontra yang bisa jadi bahan pertimbangan sebelum pembaca membeli produk

    BalasHapus
  5. Hehehe...lagi ulasan produk skincare yang lengkap. Cocok buat terutama istriku yang lagi banding-bandingin produk perawat kulit.

    BalasHapus
  6. Reset ini aku tahunya waktu itu produk toner deh kalau ga salah. Baru tahu, ada serum juga ya. Yg niacinamide racunnnnn

    BalasHapus
  7. Galfok sama tutupnya yang warna-warni 😁. Baca reviewnya lengkap banget nih. Aku yang buta per-skincare-an jadi melek dan tau keunggulan produk ini. Trims infonya ya mbak 😊

    BalasHapus
  8. Tertarik yang niacinamide sama alpha. Kandungan niacin-nyw mayan tinggi plus ada alpha nya huhu. Ku pikir ini harganya 100rb an k atas masih mayan affordable yah. Duh mupeng huhu

    BalasHapus
  9. Ooo ternyata ini memang dari Korea ya. Aku sempet ngira reset ini produk lokal. Aku penasaran banget sama 2% retinolnya. Habis ini kayaknya aku langsung hunting si reset nih!

    BalasHapus
  10. Saya belum pernah pakai skincare yang ada retinolnya nih. Mendingan pilih yang 1% dulu ya mba? Agak takut nih kalau mau coba langsung yang 2%, takut klo keluar beruntusan juga gitu.

    BalasHapus