Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster, Hydrating Toner untuk Kulit yang Rentan Berjerawat [Review]

Setelah punya kebiasaan kalo pake toner tuh toner eksfoliasi lagi toner eksfoliasi lagi, ntar hidrasinya pake essence aja. Nah akhirnya sekarang kesampaian juga punya hydrating toner yang pastinya aku pakai sebelum lanjut ke essence. Hydrating toner-nya dari Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster.

Kesan pertama liat toner ini tuh aku seneng ya karena ukurannya gede dan bakal lama juga abisnya, jadi bisa rada santai untuk urusan stok skincare :D.

Tentang Abib Cosmetic

Kata "Abib" artinya bulan pertama dari kalender Ibrani Kuno. Tapi kenapa ya brand dari Korea ini memilih nama "Abib" untuk dijadikan nama brand skincare? Ternyata ada filosofinya loh, ga asal jeplak atau biar keliatan keren aja. Dari kata "bulan pertama", Abib Cosmetic memiliki tujuan untuk membuat kosmetik sesempurna dari semurni mungkin dimulai dari titik awal proses siklus kecantikan. Satu visi dengan brand-nya, tim riset dari Abib juga ingin membantu kulit kita supaya cantik dan mulus secara alami.

Dalem ya.

Tonernya Abib ini sebenernya udah sempet kubahas tipis-tipis di instagramku, tapi kali ini aku mau bahas produk ini lebih lanjut.

A. Kemasan

Abib Heartleaf Calming Toner Skin Booster dikemas dalam botol plastik yang kokoh, berwarna hijau muda pastel, isinya 210 ml. Di bagian depan ada keterangan ingredients tonernya.

Waktu produknya sampai di tanganku, botol tonernya ada di dalam kardus warna putih, khas warna Abib banget. Di kardusnya ada keterangan ingredients, cara pakai, dll yang tulisannya lebih mudah dibaca dari yang ada di botol.


Toner ini memiliki period after opening (PAO) selama 6 bulan.

Baca juga: Tes Ketahanan Catrice 24h Made to Stay Make Up Foundation - 005 Ivory Beige (Beneran Tahan Sampai 24 Jam Ga Sih?)


B. Tekstur dan Aroma


Tekstur: cair seperti air, mudah meresap ke kulit

Warna: bening bersih

Aroma: tidak memiliki bau/wangi mencolok, hanya ada aroma segar


C. Klaim Produk

1. Membantu merawat minyak berlebih dan kulit mati agar tetap sehat dan bersih karena mengandung Heartleaf (50,000ppm) yang dipanen dari Gunung Jiri

2. Memberi kulit hidrasi intens tanpa merasa kencang dan kering karena mengandung molekul rendah asam hialuronat.

3. Menurunkan suhu kulit, menenangkan kulit kusam dan lelah karena mengandung ekstrak emas dan ekstrak Bunga Lonicera

4. Sudah melalui tes hipoalergenik

5. Uji Tanpa pengharum EWG Green Tes hipoalergenik dilakukan

Baca juga: 4 Varian Masker (Charcoal, Coffee, Green Tea, & Strawberry) dari Saafar Beaute, Masker Lokal Berbahan Organik dengan Harga Terjangkau!


D. Kandungan Produk

1. Heartleaf: mengangkat sel kulit mati, mengontrol produksi sebum, dan meredakan masalah kulit sensitif dan iritasi.

2. Molekul rendah asam hialuronat: menghidrasi kulit

3. Ekstrak emas dan ekstrak Bunga Lonicera: menurunkan suhu kulit, menenangkan kulit kusam dan lelah


Full ingredients:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Pentylene Glycol, Xylitol, Bifida Ferment Lysate, Houttuynia Cordata Extract, Sodium Hyaluronate, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Centella Asiatica Extract, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Gaultheria Procumbens (Wintergreen) Leaf Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Betaine, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Ethylhexylglycerin, Octanediol, Tocopherol, Biosaccharide Gum-4, Disodium EDTA, Xanthan Gum


E. Sasaran Konsumen

Bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit kombinasi yang rentan berjerawat.


Baca juga: Review Scarlett Whitening Body Care (Pomegranate Shower Scrub, Romansa Body Scrub, & Freshy Body Lotion)


F. Cara Pakai

Tuangkan toner secukupnya ke tangan, kemudian aplikasikan secara merata pada wajah. Lakukan gerakan memijat pelan untuk membantu penyerapan toner ke dalam kulit.

Perhatian:

1. Hentikan penggunaan produk apabila muncul kemerahan, pembengkakan, iritasi, atau ruam saat kulit tepapar sinar matahari langsung. Jika gejala berlangsung lama, konsultasikan dengan dokter.

2. Jangan gunakan di area luka atau infeksi lainnya

3. Penanganan dan penyimpanan:

  • Jauhkan dari jangkauan anak-anak
  • Jauhkan dari paparan sinar matahari langsung

4. Hindari penggunaan produk pada anak di bawah 3 tahun.


G. Review

Karena toner ini teksturnya ringaaan banget kayak air, dia tuh cepat menyerap ke kulit. yang aku rasain sih kulitku jadi seger, terhidrasi, halus, dan sedikit lembap. Sayangnya, waktu dia dipake di area jerawat terbuka dan basah tuh periiiih, cekit-cekit gitu di kulitku, tapi ga lama abis itu ya biasa aja.

Dalam kondisi tertentu, misal abis cuci muka eh muncul banyak komedo putih di hidung, aku biasanya aplikasiin toner ini pake kapas dulu ke muka sebelum lanjut aplikasiin pake tangan. iyaa, double toning gitu. Oyaah, pake toner ini dicampur sama face oil juga enak banget hasilnyaaa, bikin muka glowing tahan lama! 

Toner ini juga bisa dipakai setelah pakai masker washed-off biar kulitnya ga kering dan kembali terhidrasi dengan baik.

Ini keadaan kulitku sebelum dan sesudah memakai toner. Tanggal 20 Maret itu lagi ada muncul jerawat baru, masih merah, empuk, dan sakit kalo dipegang. Di tanggal 2 April jerawat udah keliatan kempes dan tinggal bekasnya aja.

Kalo dicocokin sama klaimnya:

1. Membantu merawat minyak berlebih dan kulit mati agar tetap sehat dan bersih: yep, memang membantu muka keliatan lebih bersih.

2. Memberi kulit hidrasi intens tanpa merasa kencang dan kering: ini betul.

3. Menurunkan suhu kulit, menenangkan kulit kusam dan lelah: betul, karena bikin kulit jadi segar.


Baca juga: Organic Lombok Spirusea Natural Face Bar Charcoal + Seaweed, Skincare Alami Anti Jerawat [Review]


H. Harga

Rp 274.832 dari harga normal Rp 343.790 di Lazada Official Store: Abib


I. Kesimpulan

Aku suka toner hidrasi ini karena hampir tidak ada baunya, nyaman digunakan, dan mampu membantu meredakan jerawat. Aku sendiri tipikal orang yang gabisa skip toner saat skincare-an, jadi kalo lepas toner tuh kayak ada yang kurang, kayak kurang bersih gitu rasanya. Nah, toner ini sangat membantuku membersihkan sisa-sisa kotoran yang kali aja masih ada setelah cuci muka dan membuat tampilan muka lebih "oke" saat dipakein essence, serum, hingga moisturizer setelahnya. Sampai sekarang aku masih pake toner ini, bakal pake sampe abiis :D.


Kamu lagi pakai toner hidrasi apa nih? Udah coba pakai Abib, belum?


Referensi

https://en.abib.co.kr/


9 Comments

  1. penasaran banget sama tonernya 🥺 aku udah coba cleanser, essence sama toner padnya dan tinggal ini doang 🥺

    BalasHapus
  2. Udah masuk wishlist, karena dia jumbo :') ditambah liat before after mu, makin penasaran

    BalasHapus
  3. Before afternya mantab ya, bund. Baca reviewnya di temlen Instagram, iseng nanya gimana hidrasinya buat si dry skin, katanya di taraf so so enough :').

    Aku belum coba nih produknya ABIB, except round mask *halah apalah itu pas lagi iritasi dan kebesokannya nambah banyak tiny bumps nya. Emang kalau lagi iritasi terutama harus ngenalin kulit sendiri, and back to basic kali ya :')

    BalasHapus
  4. Masuk wishlist 😍 semoga bisa masuk syopee biar banyak diskon hhehe

    BalasHapus
  5. Kebetulan hadalabo ku mau abis nih, apakah aku harus nyoba si Abib yg selalu berseliweran di timeline ini?

    BalasHapus
  6. Naksir Abib!! Packagingnya bener-bener sleek and simple. Produknya banyak yang bagus-bagus keliatannya dan Uda wishlist dari lama siih hahaha

    BalasHapus
  7. Punya aku sisa setengah gegara sekali pakai langsung banyaak.. haha.. gatau ya aku pribadi tuh entah kenapa suka sama semua produk Abib yg aku cobain, klaimnya simple tapi beneran ngaruh menurutku 🥰🥰

    BalasHapus
  8. Kalo udah klaim calming aku selalu tergoda. Aku pernah coba sheet mask abib dan gak heran banyak banget yang suka. Baru tahu aku tentang filosofi nama abib ini. Okeee jugaaa ternyata.

    BalasHapus
  9. Ini bagusss banget walau awalnya sempat kerasa b aja. Buat masalah jerawat mantab ini Abib

    BalasHapus