Review Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, Cleanser dengan Perpaduan Teknologi Micellar dan Argan Oil

Salah satu kunci kulit bersih dan awet muda adalah dengan membersihkan wajah sebelum menggunakan skincare selanjutnya agar produk skincare dapat terserap dan bekerja dengan baik. Produk pembersih yang saat ini aku gunakan adalah Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, biasanya kupakai sebagai first cleanser sebelum lanjut maskeran atau cuci muka pakai sabun.

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Udah banyak yang tau dong ya soal micellar water-nya Garnier yang ada oil-oil-annya ini, udah lama juga beredar di pasaran, aku pun udah repurchase beberapa kali karena dia nih efektif dan cepat dalam mengangkat noda makeup waterproof.


A. Kemasan

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water dikemas dalam sebuah botol plastik transparan disertai tutup fliptop. Botolnya ini khas Garnier banget ya, pipih kembung, oval bervolume (halaah), hahaha.

Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Kemasan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Kemasan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Kemasan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Di bagian depan kemasan, terdapat keterangan singkat mengenai klaim dan informasi penggunaan. Di situ juga tertera ukuran produknya, 125ml bisa digunakan sebanyak 60 kali. Apakah benar? Gatau juga, aku ga ngitungin udah berapa kali pake, kayanya sih lebih dari 60 kali yaa soalnya aku biasa pake dikit aja ga banyak-banyak.

Kemasan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Kemasan Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Nah di bagian belakang kemasan kita bisa lihat penjelasan lebih detail mengenai klaim, cara penggunaan, dan komposisi produk. Di sebelah kiri barcode, ada keterangan PAO (Periode After Opening)-nya yang berdurasi 6 bulan.

BPOM No.NA18191200114

Menurutku, kemasan micellar water ini ringkas, enak dipegang, dan mudah untuk dibawa ke mana-mana.


B. Tekstur, Warna, dan Aroma

Teksturnya cair, ringan, kalo pas udah diusek-usek di kulit ada kesan lembap kayak lembap minyak gitu tapi ga lengket. Yang ada malah kulit terasa halus. Aromanya wangiii, ada manis-manisnya.

Tekstur Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Tekstur Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Formula air dan minyak kan gabisa nyatu guys, jadi misah gitu kayak di produk cleanser ini. Airnya yang bening ada di bawah, minyaknya yang berwarna kuning keorenan ada di atas. Sebelum dipake harus dikocok dulu biar air sama minyaknya nyampur sesaat, nanti dia jadi berbusa dan berwarna agak butek. Nah di foto itu adalah tekstur dan warna Micellar Oil-Infused Cleansing Water setelah dikocok.

Baca juga: Beli Lipstick tapi Salah Shade? Eh Tunggu, Jangan Dibuang Dulu!


C. Klaim Produk

1. Sesuai untuk semua jenis kulit

2. Mengangkat makeup dengan menyeluruh, bahkan yang waterproof, dan tetap lembut bagi kulit + membersihkan + menutrisi kulit

3. Formulanya menyegarkan tanpa rasa berminyak & tidak lengket/melekit.

4. Hasil: kulit bersih, terawat, dan terasa nyaman.


D. Kandungan Produk

Untuk pertama kali, Garnier menggabungkan Teknologi Micellar-nya dengan Argan Oil yang menutrisi. Micelles mengangkat kotoran seperti magnet, sementara minyak melarutkan makeup dan membantu menutrisi kulit.

Micellar water merupakan teknologi produk pembersih wajah yang 90% kandungannya terdiri dari air, kemudian diformulasikan dengan molekul micellar yang mampu menangkap kotoran dengan cepat. Garnier menggabungkan teknologi micellar-nya dengan argan oil, kita tahu bahwa argan oil memiliki kandungan vitamin E di dalamnya yg baik untuk kesehatan kulit seperti:

- melembabkan kulit,

- membantu regenerasi kulit,

- mengatasi jerawat, dan

- menyembuhkan luka.


Full Ingredients:

AQUA/WATER, CYCLOPENTASILOXANE, SOHEXADECANE, ARGANIA SPINOSA OIL / ARGANIA SPINOSA KERNEL OIL, BENZYL ALCOHOL, BENZYL SALICYLATE, BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE, Cl 60725 / VIOLET 2, DECYL GLUCOSIDE, DIPOTASSIUM PHOSPHATE, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYL METHOXYCINNAMATE, ETHYLHEXYL SALICYLATE, GERANIOL, HAEMATOCOCCUS PLUVIALIS / HAEMATOCOCCUS PLUVIALIS EXTRACT, HEXYLENE GLYCOL, LIMONENE, LINALOOL, PENTAERYTHRITYL TETRA-DI-T-BUTYL HYDROXYHYDROCINNAMATE, POLYAMINOPROPYL BUGANIDE, POTASSIUM PHOSPATE, SODIUM CHLORIDE, PARFUM/FRAGRANCE.

Baca juga: First Impression! Rojukiss Premium Firm Pore Expert 5X Serum Mask, Sheetmask dengan 4 Kandungan Utama Anti Aging


E. Cara Penggunaan

Kocok/goncang sebelum digunakan. Usapkan/sapukan ke wajah, mata, dan bibir menggunakan kapas. Tidak perlu dibilas.

^1kali aplikasi = 2ml *dari Garnier


F. Review

Sebelumnya aku sempet pake micellar water-nya Garnier yang warna biru itu, cuma pas udah pake Micellar Oil-Infused Cleansing Water berasa banget bedanya. Kalo yang biru, aku ngerasa dia kurang bisa membersihkan wajah secara maksimal apalagi kalo buat bersihin makeup waterproof. Tapi efek segernya aku suka. Berhubung dulu setiap bersihin muka aku selalu pakai minyak zaitun sebelum lanjut ke milk cleanser, begitu tau ada micellar water yang ada minyaknya, ya tertarik dong aku hahaha kayaknya bakal lebih ringkes kalo pakai si oil-infused ini. Dan bener aja, makin ke sini aku lebih sering pakai Micellar Oil-Infused Cleansing Water aja buat bersihin muka sehari-hari yang cuma pake alis sama lip cream. Tapi misalkan lagi pake makeup tebel, kurasa ga cukup sih kalo cuma ngandelin ini doang. Kayak kurang greget aja buatku. Biasanya aku tetep pakai minyak zaitun atau cleansing balm dulu sebelum lanjut pake si Garnier ini. Abis itu masih lanjut pake clay mask wkwkwk biar bersihnya maksimal.

Menurut klaimnya, dia ini sesuai untuk semua jenis kulit. Hmm, kalo di kulitku yang normal cenderung berminyak ini sih baik-baik aja, ga ada reaksi negatif, ga muncul iritasi, ga menyebabkan jerawat, jadi ya sesuai-sesuai aja. Temen-temen yang punya kulit kering dan sensitif, reaksinya setelah pakai cleanser ini gimana? Tulis di kolom komentar yah biar temen-temen pembaca yang lain pada tau hehehe makasiiih.

Apakah dia beneran bisa membersihkan makeup waterproof dengan menyeluruh? Bisa. Buktinya ada di bawah ini, aku bersihin lip cream Matte Me dari Sleek Makeup yang finish-nya super matte dan terkenal susah banget dibersihinnya. Dengan beberapa kali usapan, ya agak neken sih ngusapnya, bisa tuh ilang dan bersih pake selembar kapas. Hasilnya di kulit pun terasa lembut. Tapi kalo buat bersihin full makeup yang berat sih bakal ngabisin banyak kapas dan tetap perlu melalui banyak step seperti yang aku sebutin di atas, hihihi.

Before-After Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Before-After Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Apakah formulanya menyegarkan tanpa menimbulkan rasa berminyak dan lengket? Iya. Setelah bersihin muka pakai Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, muka ga berasa berminyak dan lengket walaupun ada kandungan minyak di dalamnya. Lebih berasa lembut dan nyaman aja di muka.

Oh ya, kalo di petunjuk penggunaan bilangnya gausah dibilas, ya gapapa. Untuk kasus bersihin noda lip cream di atas, ga dibilas gapapa soalnya udah bersih. Tapi kalo pake micellar water ini sebagai first cleanser, tetep perlu dibilas pakai air sebelum cuci muka pakai sabun.


G. Harga

Harga Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water macem-macem banget tergantung ukurannya:

50ml: Rp 22.000

125ml: Rp 35.000

400ml: Rp 85.000

Bisa dibeli di mana aja sih termasuk di Indomaret/Alfamart juga udah ada. Tapi biasanya di situ jarang ada yang ukuran 400 ml. Kalo mau beli online bisa di sini.


H. Sasaran Konsumen

Buat kamu yang sekiranya butuh first cleanser yang ada kandungan minyaknya biar bersihin mukanya lebih maksimal, Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing bisa jadi pilihan.

Baca juga: Tips dan 7 Rekomendasi Skincare Malam Hari untuk Kulit Kering Berjerawat Akibat “Hobi” Begadang


I. Kesimpulan

Micellar water campur minyak tuh sebuah inovasi yang keren banget sih, jadi kita bisa bersihin muka dengan lebih ringkas, cepat, dan efektif daripada harus pake minyak zaitun dulu abis itu baru pake milk cleanser. Tapi balik lagi, kalo mau bersihin makeup yang berat semuka kayak makeup penganten daerah gitu sebaiknya tetap dikombinasikan dengan cleanser lain agar noda makeup terangkat dengan maksimal dan tidak ada residu makeup yang tertinggal. Apakah Garnier akan mengeluarkan Micellar Oil-Infused Cleansing dengan versi yang lebih hi-tech lagi dan bisa lebih kuat membersihkan makeup tebel setebel roti burger? Bakal tertarik nyobain sih kalo ada, hihihi. (Roti yang buat burger itu bahasa simpelnya apa dah.)

Apakah Micellar Oil-Infused Cleansing worth a repurchase? Yap.

Rate produk: 4.5/5

12 Comments

  1. Aku udah cukup lama tau tentang produk ini, tapi aku belum pernah cobain, Mbak. Hehehe. Satu-satunya micellar water nya garnier yang pernah aku pakai itu yang pink. Itu aja udah cukup buat bersihkan make up yang biasa aku pakai sehari-hari, mengingat aku sendiri jarang banget pakai make up yang waterproof.😄

    BalasHapus
  2. Saya tidak pernah make up-make up. Jarang pakai micellar water. Pernah sekali menjajal yang warna pink, tapi karena biasa wajah polosan, jadi awet deh micellar waternya.

    BalasHapus
  3. Emang praktis ya micellar water ini ga perl bawa pembersih dan toner kemana2. Aku pernah nyobain yang pink lumayan kok untuk membersihkan wajah. Secara aku jarang make up an jadi kalau emergency ga bawa pembersih muka, micellar water ini bisa banget dipake dan harganya pun terjangkau.

    BalasHapus
  4. Akuuu pakai ini . ini adalah produk pertama banget yang aku ambil setiap pulang kantor atau habis beraktivitas di luar rumah . paling top sih ini sukaaak

    BalasHapus
  5. Beli yang botol kecil nggak abis-abis karena sekarang udah jarang ke luar rumah pakai lipstik. Tapi emang enak sih ini formulanya. Nggak perlu digosok-gosok sampai keluar jin dari botol biar make up terangkat. Hihihihi.

    BalasHapus
  6. Iya saya juga setuju, pencampuran micellar water dan minyak ini bikin lebih mudah mengangkat makeup, apalagi mascara yang waterproof begitu

    BalasHapus
  7. Aku pernah coba pakai punya temanku saat piknik di Bandung, kulitku jadi kering tapi entah itu karena pakai ini atau cuaca Bandung yang dingin.. pengen cobain kemasan kecil deh..ngetes...

    BalasHapus
  8. Aku pake micellarr water garnier yang biasa itu nggak cocok huhu. Terus kaya kurang ampuh juga, apalagi bersihin yang waterproof. Tapi ini kayanya menarik, soalnya removal makeup base oil suka ampuh.

    BalasHapus
  9. Aku belum pernah pakai micellar water dari Garnier, tapi sempat pernah pakai perpaduan kandungan yang sama dari brand lain.. emang lebih gampang untuk membersihkan muka dan sekalian menghidrasi kulit yang kering ya

    BalasHapus
  10. Ini kalau buat bersihin bibir dari lipcream, setelahnya kerasa kering nggak ya, mbak? Soalnya kalau pake yg biru suka kering, huhuhu

    BalasHapus
  11. Aku juga pake garnier sekarang tapi yang rose nanti aku review deh....^^ mampir yak^^

    BalasHapus
  12. jadi pengen cobain garnier nih aku, tadinya aku pake micellar water merk lain.. yg biasa aku pake tuh agak oily afternya, jadi pengen coba yg lain ^^

    BalasHapus