New in Stash | Bali Alus, Hada Labo, & Love Beauty and Planet

Topik #newinstash hadir kembaliii!

Buat kamu yang belum tau apa itu #newinstash, #newinstash adalah sebuah hashtag yang digaungkan oleh ibuk @natrarahmani, salah satu beauty blogger yang juga sangat aktif di Instagram. #newinstash membahas produk-produk baru apa saja yang nantinya akan diulas kalau kita sudah menggunakan produk-produk tersebut.

Produk yang mau aku bahas tipis-tipis di postingan ini sebenernya ga baru-baru banget dan ini aku beli sendiri (bukan dari sponsor) karena aku lupa bawa peralatan mandi pas perjalanan ke luar kota, jadinya mampir bentar deh nyari printilan-printilan ini.

bali alus, love beauty & planet, and hada labo

Ini belum masuk ke review lengkap yah, anggep aja first impression. Hihihi.


1. Bali Alus - Lightening Scrub

Bali Alus - Lightening Scrub

Beberapa tahun lalu aku udah sempet cobain lulur ini juga. Teskturnya creamy agak kental namun tetap mudah dibalurkan ke kulit. Ada butiran scrub-nya juga berwarna hitam yang kalo digosokin ke kulit ga bikin sakit. Menurutku, ini bukan tipe lulur yang kalo digosokin ke kulit langsung ada rontokan daki-dakinya kayak lulurnya Herborist. Buat luluran santai oke lah, tapi untuk "nyari daki" dia ga se-effortless Herborist.

tekstur Bali Alus - Lightening Scrub

Untuk aromanya, aku sangat suka! Ada perasaan homey, relaxed, kayak lagi ada di traditional spa. Kalau kamu suka sama lulur yang bisa nenangin perasaan dan bikin acara mandi terasa lebih mindful, bisa banget coba Lightening Scrub-nya Bali Alus.

Untuk efek cerahnya gimana? Karena aku baru pakai beberapa kali, jadi aku belum bisa komentar banyak soal before-after-nya. Yang aku rasain setelah luluran sih kulitku jadi halus, mulus, kalo abis dibilas sama air kulit jadi licin.

Harganya juga sangat affordable, untuk ukuran 150 gram kamu bisa dapetin ini seharga Rp 30rb-an.

Baca juga: Review: Vaseline Repairing Jelly (Lembabkan Bibir Hingga Siku, Bisa Jadi Base Eyeshadow Juga!)


2. Bali Alus - Gardenia Shampoo

Bali Alus - Gardenia Shampoo

Gardenia Shampoo ini sempet booming di tahun 2016 tapi aku baru sempet nyobain sekarang. Awalnya aku skeptis sama testimoni pengguna shampoo ini, kupikir "ya shampoo gitu-gitu aja". Wkwkw. Tapi pas lagi di Guardian dan kebetulan lagi nyari shampoo, si Gardenia ini mejeng di rak produknya Bali Alus. Yaudah kucobain aja. Trus pas pertama kali pakai shampoo ini aku terkejut sih karena rambutku jadi lemes, halus, dan enteng setelah keramas.

Wanginya juga enak, nenangin, sesuai tagline-nya: aromatherapy shampoo. Sampai saat ini, shampoo-nya udah tinggal dikit, mungkin 1-2x pemakaian lagi udah habis. Kalau mau nyetok sekardus juga gapapa soalnya udah bagus, murah pulaaa.. 200ml cuma Rp 20rb-an. :")


3. Bali Alus - Hair Vitamin Olive Gardenia Essential Oil

Bali Alus - Hair Vitamin Olive Gardenia Essential Oil

Ini adalah vitamin rambut yang dipakainya sebelum keramas: bisa beberapa saat sebelum keramas atau dipakai malam hari sebelum keramas keesokan paginya. Sebelumnya, aku udah sempet pakai produk ini yang versi mininya dan kupakein sebelum keramas pakai shampoo lain selain shampoo Bali Alus. Menurutku, hasilnya akan lebih bagus kalo dipakai barengan sama shampoo Bali Alus sih, hihi. Rambut jadi lebih terasa halus, ringan, dan lembut.

Emang kalo dipakai malam sebelum tidur, ga bakal bikin bantal jadi belepotan dan becek? Tadinya sih aku mengira bakal seperti itu, tapi ternyata engga. Cuman rambut aja yang lepek. Tapi tetep, bantal tidurnya aku kasih alas handuk dulu.

Hair vitamin ini memiliki aroma yang lagi-lagi nenangin banget, kayak sirup tapi minty.

Baca juga: Review: COSRX Two in One Poreless Power Liquid (Komedo Hilang, Ga Jadi Jerawatan!)


4. Hada Labo - Mild Peeling AHA + BHA Facial Wash

Hada Labo - Mild Peeling AHA + BHA Facial Wash

Sebetulnya aku agak kesulitan untuk mencari sabun cuci muka baru untuk dicoba, kayak clueless aja gitu. Jadi aku belinya ya yang udah pernah aku coba sebelumnya aja. Karena aku memiliki kulit yang mudah berjerawat, jadinya aku pilih Hada Labo Mild Peeling AHA+BHA Facial Wash. Dia emang berbusa, sedikit (sedikiiiit banget) bikin kulit berasa ketarik, tapi aku ngerasa dia lumayan oke buat ngeringin jerawatku.

Baca juga: Stay Young with Safi Age Defy Gold Water Essence


5. Love Beauty and Planet - Majestic Glow Body Wash

Love Beauty and Planet - Majestic Glow Body Wash

Udah lama banget aku penasaran sama produknya Love Beauty and Planet dan satu-satunya produk yang aku punya dari brand ini adalah body wash-nya. Teksturnya lumayan kental, busanya banyak, dan aromanyaa aku suka! Dia wangi bunga mawar, ada hint manisnya, dan baunya ini ga nyegrak alias kalem aja gitu. Bikin acara mandi lebih menenangkan. Luv.

Nah, itu dia first impression kelima produk yang baru aku cobain. Kamu pernah coba yang mana?

6 Comments

  1. aku juga pernah pakai cleansernya Haladabo itu sampai 2 tube besar, enak siih thankfully di aku nggak drying dan anggep aja mild exfo yang wash off :D

    BalasHapus
  2. belum pernah coba produknya semua tapi pernah coba scrub tubuhnya bali alus yang kemasan jar emang bagus nih produk lokal

    BalasHapus
  3. Aku pengen coba bali alus kayaknya aromanya menarik.. belinya di bali kah bali alusnya?

    BalasHapus
  4. Dari semuanya aku udah pernah coba body washnya LBP dan pake itu terus sampe sekarang

    BalasHapus
  5. Aku kemarin rephurchase lbp body wash ini dan varian ini juga, emang sesuka itu smaa wanginya.

    BalasHapus
  6. Aku penasaran sama hada labonya, merek viral yg blm pernah kucobain produknya

    BalasHapus